My October 2019's Thoughts

Disclaimer: This post will be pretty personal, but, hey! It's my personal blog after all. :D
     
     Saat ini alhamdulillah gue bahagia akan 'dimana' gue berada. FH UI had always been one of my biggest dream and now it's not just a dream anymore. Honestly, i'm beyond blessed. Tetapi harus gue akui memang banyak hal yang akan mengikuti terwujudnya sebuah mimpi.
     Dunia yang gue masukkin sekarang bener-bener asing. Orang yang gue temui dalam lingkungan yang sekarang juga sama sekali ngga familiar buat gue. Pola hidup gue, pola bergaul, pola belajar, semuanya, super asing. Tapi ya dalam hidup, kalo mau maju, harus berani terjun dan hadapin sebuah perubahan. But some things in this new world really scared the hell out of me.
     Gue merasa sekarang gue sangat terburu-buru untuk ingin mencapai banyak hal sekaligus (maba kaget, indeed). Saat ini bener-bener pengen banget tuh cepet punya CV yang rame dan berkualitas, punya banyak kegiatan dan peran penting dalam organisasi/event, dapet ipk >3,5, dll. Pokoknya, pengen buruan jadi orang super keren deh.
     Ketika gue liat orang lain punya kemampuan dan kegiatan yang lebih dari gue, rasanya gregetan banget pengen upgrade diri sendiri. Tapi berakhir ga melakukan apa-apa, karena gue bingung, emangnya apa yang harus gua lakuin? Sekarang baru sadar, sebenernya yang harus gue lakuin ya nikmatin diri gue berproses. Nikmatin diri gue bertumbuh dan berkembang.
     It's fine jika sementara ini gue belum dapat posisi magang di BEM FH. It's fine kalo saat ini gue belum menguasai sebuah cabang olahraga (i can swim, but that's all. Besides, probably doing sports is not really my thing). And it's also fine kalo sekarang gue belum bisa berbahasa Belanda atau bermain sebuah alat musik. Everything is fine and it's exactly how things should be, Non. I thought to myself, I've done so great until now and I should know that, keep that in my mind.
     Sekarang gue harus nikmatin semuanya and try to let loose. Jalanin yang harus dijalani dan dorong diri sendiri untuk sesuatu yang 'set my soul on fire'. You're not stuck in place as long as you're doing your things, trying new things, and being productive.
     Sekarang juga harus mulai lebih memperhatikan hubungan dan perasaan personal. When we talk about this, it's not always about romance tho. Tanya kabar kawan lama, jaga hubungan dengan sahabat yang udah ada dari dulu. Kurangi sosial media, nikmatin bersosialisasi secara langsung. Ngobrol dengan keluarga, baik uwa atau sepupu, walaupun ngga asik dan beda pandangan, coba berdialog.
     Rasain rasa yang sebelumnya ngga pernah sadar kalo rasa itu ada. Sekarang ini gue sedikit engeh kalo sebenernya 'i can love' (selama ini mikirnya gue gabisa bener-bener mencintai). Setiap lihat keluarga, atau chat dengan temen, bawaannya pengen beri mereka kebahagian. And that's love, I guess.
   Terus akhir-akhir ini juga rasa ingin membantu kaum tertindas, kaum marjinal, dan kelompok rentan (terutama yang ada di Indonesia) semakin membuncah. Mungkin ini dipicu karena kelas SKIP 2019 juga, hehe (ngga keterima barikara bener-bener sesakit itu buat gue. Hell, i even cried. But well, God knows best). Target sekarang, mau bener-bener bawa perubahan di Indonesia ini, ya seenggaknya memberi kontribusi yang signifikan lah. Mau BANGET bantu banyak orang. Mau bikin banyak orang bahagia.
     I actually surprised with the way i see the world right now. Never have i ever thought i'll see things this way (well the answer is never). But i'm so glad and kinda proud of myself tho. I set some new goals and can't wait to actually fight to achieve it.
     Right now I think I just need to fix things here and there, make some changes, keep moving forward, have only positiveness around me, and of course keep myself close to Allah. I'm so nothing without Allah actually.
     Well, the conclusion: *speaking to myself* You've done great, Non. It's never too late to try new things or trying to achieve things. Never compare yourself to others. Everyone has their own story. You should believe in yourself. Nothing is impossible and you know that more than anyone else. Don't forget to always try to be a better you but please do remember that trying to be better doesn't mean that you're not already good enough. I love you, more than three freaking thousands!!! <3
     Anyways, that's life.

Much love,
N.

 
 

     

Komentar

Postingan Populer